Aizha saat menerima medali kejuaraan

 MAN Kota Batu – Minggu (4/8/2024) Ukir prestasi dari atas langit, itulah yang dilakukan oleh Aizha Revand Pradana. Siswa MAN Kota Batu.kelas XII MIPA 2 ini berhasil menambah dereatan prestasi siswa MAN Kota Batu dicabang Olah Raga.dengan menyabet medali perak dalam Liga Paralayang U-17 Seri 2 Tahun 2024 yang di gelar di Kecamatan Klangon, Kabupaten Madiun.

Aizha berlatih cabang olahraga paralayang di BK Flying School di Kota Batu. “Saya berlatih paralayang sejak Februari 2023 saat masih kelas XI dulu. Saya ingin mencoba hal baru dengan mengukir prestasi yang jarang digeluti oleh anak-anak muda saat ini.” Ucapnya. Dari situ, ia mulai berkiprah di kejuaraan paralayang dalam beberapa seri yang di selenggarakan setiap tahun.

Tahun 2023 Aizha berhasil menjadi juara di seri 3 kejuaraan paralayang tingkat provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Ponorogo. Dari situ ia akhirnya lanjut ke seri final kejuaraan paralayang tahun 2023 di Tulungagung dan berhasil mendapatkan juara harapan 1. Sebuah prestasi awal yang membanggakan yang ia rasakan hingga pada akhirnya di tahun 2024 ia berhasil menyabet medali perak di Seri 2 Kejuaraan Paralayang U-17 di Kabupaten Madiun.

Aizha saat berada di udara

Menurut Aizha,  tantangan saat memutuskan terjun menjadi atlet paralayang sementara ia berstatus seorang pelajar adalah kepandaian mengelola waktu dan menjaga ketahanan fisik serta mentalnya. “Saya harus pandai membagi waktu antara kegiatan belajar dan berlatih di club karena menjadi atlet paralayang membutuhkan mental dan kondisi fisik yang prima sehingga saya harus kuat secara fisik dan secara mental. Dan itu tidak mudah dilakukan bersamaan dengan aktivitas pembelajaran di sekolah,” ungkapnya.

Namun begitu, Aizha terus berusaha untuk menyeimbangkan antara kegiatan pembelajaran di madrasah dengan aktivitasnya sebagai atlet paralayang. Tentunya hal tersebut tak lepas dari peran dan dukungan orang tua Aizha dalam memberikan support baik secara moral maupun secara materi. Pesan Aizha bagi sesama pelajar yang memiliki aktifitas non akademik untuk pandai membagi waktu, berkomitmen untuk sukses dikeduanya baik akademik maupun non akademik. (mib)

Berbekal Disiplin Siswa MAN Kota Batu Ukir Prestasi Dari Langit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *