Selasa, 21 Maret 2023, MAN Kota Batu mengadakan pawai ta’aruf guna memperingati milad madrasah yang ke-45 sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H. Kegiatan yang diikuti oleh civitas academica MAN Kota Batu, bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia dan Polres Kota Batu ini, berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman depan gedung PTSP MAN Kota Batu tersebut, dimulai pukul 07.00 WIB. Acara dibuka dengan penampilan Tari Saman kolosal yang dimainkan oleh siswa-siswi kelas X. Penampilan mereka sangat menarik dengan mengenakan kostum khas dari setiap kelas yang berwarna-warni.

Selepas penampilan Tari Saman kolosal, semua peserta pawai ta’aruf langsung bersiap mengambil tempat untuk seremonial pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah yakni Bapak Farhadi M.Si. Dalam sambutan pemberangkatan, beliau menyampaikan harapan dan doa untuk seluruh keluarga besar MAN Kota Batu.

“Semoga MAN Kota Batu bisa menjadi madrasah yang lebih maju dan semoga kita semua nantinya bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan dengan lancar sehingga menjadi umat yang لعلكم تتقون”.

Pawai diawali oleh grup Marching Band MAN Kota Batu yang dikomandoi oleh Bapak Bambang Hermanto. Kemudian disusul oleh mobil publikasi di barisan kedua dan setelah itu disambung oleh siswa kelas X, kelas XI, dan kelas XII dibarisan paling belakang. Rute yang dilewati oleh rombongan pawai adalah Jalan Dewi Sartika, Jalan Agus Salim, Jalan Imam Bonjol kemudian ke Jalan Diponegoro dan kembali lagi ke halaman gedung PTSP MAN Kota Batu sebagai garis finisnya.

Semua peserta sampai di garis finis lalu beristirahat. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Kepala Madrasah, Kepala Komite, Kepala TU, Kapolres Kota Batu dan diikuti oleh civitas academica MAN Kota Batu, sebagai bentuk rasa syukur atas seluruh pencapaian dan prestasi MAN Kota Batu selama kurang lebih 45 tahun.

Keseruan belum selesai sampai di sini, karena selesai prosesi potong tumpeng dilanjutkan beberapa hiburan. Dimulai penampilan tim karawitan dan penari dari kelas 12, disusul  penampilan grup band “Lashmana Band” yang tampil memukau dengan membawakan lagu “Selamat Ulang Tahun”. Selanjutnya ada penampilan dari grup Banjari kelas 12, yang berhasil mengguncang seluruh peserta dengan lantunan shalawat yang merdu. Terakhir ditutup dengan penampilan dari anggota paduan suara yang tampil menghibur peserta di tengah teriknya matahari.

Acara semakin meriah dengan pembagian doorprice dan hadiah utama yang diundi secara acak oleh pembawa acara pawai ta’aruf memperingati Milad ke-45 MAN Kota Batu dan Tahrib Ramadhan 1444 H.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga ke depannya MAN Kota Batu bisa terus berkembang dan  pastinya juga bisa mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter pribadi rahmatan lil alamin.

Pawai Ta’aruf dalam Peringatan Milad Ke-45 MAN Kota Batu dan Tahrib Ramadhan 1444 H
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *