(Guru dan Siswa Bersinergi Memotong Hewan Kurban)

Idul Adha 1444 H, MAN Kota Batu merayakan hari raya yang penuh makna  dengan menyembelih hewan kurban sebagai bagian dari rasa bahagia dan syukur. Pemotongan dua ekor sapi dan 1 ekor kambing dilakukan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 dihadiri warga madrasah. Proses penyembelihan hewan kurban tetap berlangsung dengan semangat meskipun hujan gerimis.

Farhadi selaku kepala MAN Kota Batu menyampaikan bahwa selain 2 ekor Sapi MAN Kota Batu juga menerima 4 ekor kambing,  3 ekor kambing diantaranya diserahkan kepada Kemenag Kota Batu. Penyembelihan hewan kurban dilakukan sesuai dengan aturan syariat Islam dan dengan memperhatikan aspek kesejahteraan hewan.

Sebelum hari raya Idul Adha tiba, panitia melakukan persiapan untuk memastikan ketersediaan hewan kurban yang layak dan sehat. Dalam hal ini, panitia membagi untuk bagian pemotongan dilakukan oleh para guru dan siswa yang bertugas.

Suasana di lokasi penyembelihan hewan kurban dipenuhi dengan keberkahan dan kegembiraan. Semua guru dan siswa berkumpul untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban sebagai wujud pengorbanan dan pengabdian mereka kepada Allah SWT. Selama proses penyembelihan, hewan dikendalikan dan disembelih dengan cepat serta pisau tajam untuk meminimalisasi penderitaan hewan.

 

Daging hasil kurban langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar madrasah yang membutuhkan serta diberikan kepada guru dan siswa MAN Kota Batu. Hal ini merupakan salah satu aspek penting dari ibadah kurban, yaitu berbagi kebahagiaan dan memberikan bantuan kepada sesama.

 

Pemotongan Hewan Kurban MAN kota Batu 1444 H, Tetap Semangat Dibawah Rintik Hujan
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *