14 Agustus 2023, Indonesia memperingati hari jadi pramuka yang ke-62 dengan tema Mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan. Peringatan serupa diadakan di MAN Kota Batu sejak Jum`at, 11 Agustus 2023. Gudep 01141 dan 01142 MAN Kota Batu melakukan apel penerimaan tamu ambalan untuk siswa-siswi kelas X. Kegiatan ini sengaja dilaksanaan menjelang hari jadi pramuka ke-62.

Pada apel tersebut, dasa dharma pramuka dibacakan dalam tiga Bahasa; Indonesia, Inggris, dan Arab. Dalam sambutannya, Farhadi menekankan agar para siswa bisa melaksanakan tri satya dan dasadharma dengan sungguh-sungguh. Ia juga mengharapkan pramuka MAN Kota Batu suatu saat bisa mengikuti Jambore Internasional agar menambah prestasi MAN Kota Batu di tingkat dunia.

 

Apel penerimaan tamu ambalan dilanjutkan dengan adu yel-yel. Meski terik, para siswa dari masing-masing kelas tetap semangat untuk menampilkan yel-yel mereka. Juara pertama adu yel-yel diraih oleh kelas X-A, juara kedua diraih oleh kelas X-D, dan juara ketiga diraih oleh kelas X-H.

Upacara peringatan hari pramuka diikuti oleh siswa, guru, dan karyawan MAN Kota Batu. Mewakili Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso, Farhadi menyampaikan pesan sebagai insan pramuka hendaknya solid, terutama di tahun politik, Pramuka harus menjadi garda terdepan untuk pemersatu bangsa.

Pelepasan balon berwarna coklat bertuliskan “Selamat Hari Jadi Pramuka ke-62” menjadi puncak peringatan yang diikuti gemuruh tepuk tangan peserta upacara. Seluruh peserta upacara  menyanyikan lagu Hymne Pramuka sebagai rangkaian acara terakhir sebelum upacaraditutup dengan pembacaan doa.

 

Adu Yel-Yel dan Pelepasan Balon Warnai Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62 di MAN Kota Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *