Sudah tak asing lagi bagi warga Kota Batu khususnya, Achmad Fahrezi Anwar kelas XI IPS 3 yang sudah memiliki ratusan prestasi di bidang renang ini kembali meraih medali di ajang Kejurnas Finswimming Piala Gubernur CUP Jawa Timur 2023. Pertandingan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3-5 November 2023 di kolam KONI Kertajaya Surabaya. Di ajang ini Fahrezi menghadapi 993 peserta dari 16 provinsi se-Indonesia. Seperti biasa, Fahrezi selalu membawa pulang lebih dari satu medali dalam setiap pertandingan, kali ini pun Fahrezi memenangkan 3 medali, terdiri dari medali perunggu 100 bifin, medali perak 200 bifin dan medali perunggu 4×100 bifin estafet.

Terhitung sejak Fahrezi meraih kejuaraan saat kelas 1 SD, saat ini urang lebih 300 medali sudah dimilki Fahrezi. Saat ini semua medali dan piala sudah menghiasi isi rumah Fahrezi. Banyak sertifikat juga yang sudah dikumpulkan selama 11 tahun ini. Setiap kejuaraan menurutnya memberikan pengalaman yang berbeda-beda. Misalnya kemarin, Fahrezi merasa kurang bagus mainnya karena ada sedikit kesalahan ketika lomba. “Pas pembalikan dari 50 ke 100 ada kesalahan terlalu dekat sama tembok sehingga underwater nempel tembok bawah. Alhamdulillah, masih bisa memperoleh 3 medali dan selama ini tidak pernah cidera”, ungkap Fahrezi.

Kejuaraan ini juga merupakann salah satu lomba yang digunakan track record untuk lomba lebih tinggi. Pada tahun 2024  Fahrezi memiliki keinginan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON). Pertandingan yang baru saja dilalui kemarin digunakan Fahrezi sebagai evaluasi untuk lebih baik dikejuaraan berikutnya. Pada kesempatan kali ini Fahrezi ingin memberikan motivasi kepada para pembaca, “Tekuni hobi yang disukai, sehingga hobi tersebut bisa membawamu ke jenjang lebih tinggi/prestasi”.

 

Tekuni Hobi, Siswa MAN Kota Batu Koleksi Lebih Dari 300 Medali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *