Sederet prestasi siswa- siswi MAN Kota Batu dalam ajang olimpiade seperti tidak berhenti mengalir. Kali ini, di bidang geografi, bahasa inggris dan pendidikan agama islam kembali meraih kejuaraan.

Di ajang “Olimpiade Sains Siswa SMA Indonesia 2023” bidang Geografi dan Bahasa Inggris, Riska Dwi Anggraeni kelas X IPS 1 MAN Kota Batu berhasil meraih dua Medali Emas. Ajang Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Prestige secara daring pada Selasa, 21 Fabruari 2023.

 

Riska mengaku mendapatkan informasi lomba tersebut dari instagram Prestige. Selain mengikuti bimbingan olimpiade geografi setiap minggu, untuk persiapan olimpiade ini ia juga meningkatkan belajar dengan mempelajari materi dari kisi-kisi yang dibagikan. Tidak lupa sebelum olimpiade berlangsung, Riska juga meminta doa kepada orang tua. Alhamdulillah, dia berhasil menambah koleksi penghargaannya  selama kelas X ini sebanyak 4 medali.

Di ajang “ Indonesian Brianiac Islamic Competition 2023”, Agustian Baharudin SM dan Maulida Nadifatuz Zahroh berhasil meraih Medali Perak atas capaiannya mendapat urutan ke 116 dan 156 dari 2300 peserta pada “Olimpiade Pendidikan Agama Islam” yang diadakan Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI). Olimpiade ini dilaksanakan pada 13 Februari 2023 secara daring.

Seperti halnya Rizka, Agustian pun mendapatkan informasi lomba ini dari instagram penyelenggara. Meski awalnya hanya berniat mencoba-coba, alhamdulillah dengan belajar yang tekun, browsing materi, dan niat yang sungguh-sungguh serta doa dari orang tua dan guru, keduanya berhasil mendapatkan medali perak.

MAN Kota Batu Tambah Koleksi Medali
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *